You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Yohanes Sabet Juara 1, Dua Ketegori di COJ
Yohanes Widianto berhasil menyabet juara 1 untuk dua kategori dalam ajang Color of Jakarta 2014. Padahal pria yang hobi fotografi ini, hanya menggunakan kamera poket untuk mengambil gambar..
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Yohanes Borong Juara Lomba Foto Color of Jakarta

Ajang lomba foto Color of Jakarta tahun ini agaknya jadi milik Yohanes Widianto. Dengan kepiawaiannya memotret, ia berhasil menyabet juara 1 untuk dua kategori dalam ajang tersebut. Padahal pria yang hobi fotografi ini, hanya menggunakan kamera saku untuk mengambil gambar.

Untuk foto dengan tema Pelabuhan Sunda Kelapa dari Sudut Berbeda diambil dari helikopter

Dua kategori yang berhasil dijuarainya yakni kategori city scape dan kategori esai foto. Yohanes pun berhasil membawa pulang uang senilai Rp 30 juta. Karena untuk masing-masing kategori, hadiah yang diberikan sebesar Rp 15 juta. Dua foto yang dikirim Yohanes dan jadi juara adalah bertema Pelabuhan Sunda Kelapa dari Sudut Berbeda untuk kategori city scape dan Cuplin The Pantomime Player untuk kategori esai.

Yohanes sendiri mengaku senang dengan hasil kerja kerasnya itu yang akhirnya bisa meraih dua juara sekaligus. Padahal, dirinya hanya menggunakan kamera saku untuk mengabadikan berbagai kejadian unik di Jakarta. "Untuk foto dengan tema Pelabuhan Sunda Kelapa dari Sudut Berbeda diambil dari helikopter," kata Yohanes di Balaikota, Selasa (24/6) malam.

Malam Ini DKI Umumkan Lomba Foto Color of Jakarta

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, dengan adanya lomba seperti ini bisa merekam perkembangan pembangunan di ibu kota. Selain itu, bisa menjadi sebagai ajang promosi wisata Jakarta. Dirinya pun berharap agar acara ini bisa digelar setiap tahunnya. Menurutnya foto-foto yang terkumpul juga bisa menjadi pembanding antara pemerintahan sebelumnya dan yang akan datang.

"Acara ini penting, bisa sekaligus untuk menjadi alat promosi wisata Jakarta," ucap Basuki.

Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Kehumasan DKI Jakarta, Agus Bambang mengatakan, acara serupa akan digelar setiap tahunnya. Diharapkan pada tahun berikutnya jumlah peserta akan lebih banyak lagi. "Tahun depan akan tetap kita gelar, waktunya lebih panjang sehingga peserta diharapkan bisa lebih banyak," ucapnya.

Pada kesempatan kali ini, jumlah foto yang terdaftar dan lolos seleksi panitia adalah sebanyak 2.556 gambar. Setidaknya ada empat tema pada lomba kali ini yakni kategori city scape, wisata, car free day serta esai foto. Dari jumlah tersebut sebanyak 100 foto terbaik dibukukan dan akan dijadikan souvenir oleh Pemprov DKI Jakarta. Adapun juri dalam acara ini terdiri dari Arbain Rambey (fotografer senior Harian Kompas), Sri Sadono (Pemred Majalah CFVD), dan Yuliandi Kusuma (Editor Majalah Digital Camera Indonesia).

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1255 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1235 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1182 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1067 personNurito
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye800 personBudhi Firmansyah Surapati